Laman

Rabu, 20 Juli 2011

Hikayat Babad Tanah Jawa

Oleh: Candra S. D. 
(My Little Friend)

1000 thun sblum mnusia dtrunkan ke dunia, bumi tlah di huni oleh suatu makhluk yg brnama jin. Bntukny seram sm sprti Dinosaurus (ad yg mnfsirkn bhwa Dinosaurus adlh bntuk dr mreka). Mreka brbuat krusakan, sling mmbnuh hngga mreka ga2l mjd khalifah di bumi.
Kmdyn Allah mnrunkn tntara malaikat utk mnghlau mreka ke daerah pesisir (trmsuk jawa) dan dmsukkan ke alam jin. Dr snilah mngpa di jawa bnyk jin ny.,

Kmbli ke babad tanah Jawa.
pd jman dhulu, yg mnghuni jawa bkn org2 byasa, kbnykn dr bangsa jin ato ktrunan jin.
mreka pun minta korban sprti Prabu Dewata Cengkar dr medhang kamulan yg mminta mkan daging manusia. Akhirny dtglah ptugas yg dkirim Allah utk mnumpasny yaitu Aji Saka.
Aji Saka brhsil mnklukanny smpai Dewata Cengkar jtuh di laut sltan n brubah mjd Buaya Putih.
Aji Saka mnruh tumbal di brbgai t4 agar jin2 pnghuni tdk brbuat keonaran lg.
slaen Aji Saka jg ad seorg Waliyullah yg dtg ke Jawa dgn naik burung raksasa yaitu syeh subakir (wafat di magelang) yg mmbwa batu dr arab utk djdikan tumbal pnolak syetan dan supaya jawa mjd t4 pnybaran islam. Nmun di jln batu td jtuh stngah tpatny di Aceh shg aceh mjd rame dan djluki srambi mekah, stngah lg di sebar di pnjuru Jawa, jdilah skrg jawa daerah islam trbesar.

Tetapi syetan tdk tnggal diam, mreka sllu brusaha mnjrmuskn mnusia.
Di Tanah Jawa sblum kdtngan Islam sdah bratus2 thun dikuasai oleh prdaban Hindu-Budha, dinamisme, animisme srta aliran kprcyaan. Ktika Timur Tengah sdgn brjaya Islamny, keadaan di Jawa sdang mmbngun Borobudhur. Jd bs dbygkan btpa mngakarny agama tsb di hati org2 Jawa.
Kbdyaan2 yg tlah ad sdh mlekat pd khidupan pnduduk Jawa, shg sulit utk di hilangkn. Oleh krna tu, pr Wali spkat utk mnggnti aqidah sbgyn dr kbudayaan2 yg ad dgnti mjd aqidah islam yg tntuny tdk brtntngan dgn islam. Shngga lahirlah adat selametan (do'a bil islam), tahlilan, wayang, macapat dsb.
Dlm suatu pnylidikan, trnyta selametan serta tahlilan mmpu mngusir jin2 agar tdk mnggnggu lg.
Buktinya bs di lihat antara pantura dgn pntai sltan. Msyrkat pantura mayoritas mngikuti organisasi yg sama. Sdgkn daerah selatan bnyk sekli aliran2ny. Tempat2ny jg di kuasai oleh Nyi Roro Kidul, mka sang ratu akn sllu brusaha mmecah belah islam khususny di daerah sltan.,

Ktika di jman Wali 9, Ratu2 jin setanah jawa tdk ad yg brani mmbuat onar, bhkn Nyi Roro Kidul pun g' brani brgerak krna mreka tkut sm pra Wali. oleh sbab tu, Wali 9 sukses mengislamkn org2 di tnah Jawa dgn damai tnpa geger2 yg pptah Jawany
"Kena iwak'e, gak buthek banyune".
Mreka mnybrkn islam mllui budaya shg lbih cpat mrasuk ke hati msyrkt. Dan akhirny, Jawa mjd t4 dgn islam trbesar, dan pnybranny bkan dgn kekerasan.
Brtrima ksihlah kpd pr pjuang islam khususny wali 9 krna lwat mrekalah Allah mengislamkn qt.,

Wallahu a'lam bisshowab.,
Source:  http://www.facebook.com/groups/icentras.mig33.community?notif_t=group_activity

2 komentar:

  1. ada banyak kerancuan dalam postingan ini.... ngawurrrr
    islam itu lebih ada trlbih dahulu , namun bukan dibawa. ajaran tauhid dahulu dibawa nabi sulaiman, dan menjadi kerajaakerajaan besar, sebelum hadir hindu budha, dan pulau pulai di jawa pun masih bersatu, disebabkan nabi sulaiman wafat , para pengikutnya malah berpaling dari jaran tauhid an menyembah patung patung yang dahulu saat kekuasaan nabi sulaiman di buat, yg sekarang di sebut ajaran hindu budha, dan menyebar keseluruh penjuru melalui kerajaan baru yg bernama maja pahit. kalo mau buktinya lihat saja di boro budur ada relip kisah burung hudhud dan nabi sulaiman. yang kisahnya ada di al gquran.d an kalo mau tahu silahkan liat di youtube , BOROBUDUR VERSI ISLAM. kisah kejayaan athlantis dan kejayaan majapahit serta kejayaan nabi sulaiman semu a ternyat satu keterkaitan. ps. dan hubungan tanah indonesi sejak dulu dengan tanah mesir.

    BalasHapus
  2. coment ngawure puooollll wkwkwkkkkkk

    BalasHapus