Laman

Senin, 06 Desember 2010

MENJADI BIDADARI BUMI


WAJAH BIDADARI BUMI

Gambaran tentang bidadari selalu identik dengan kecantikan dan kelembutan khas seorang wanita. Bidadari seolah-olah merupakan bentuk keindahan paling sempurna penghuni surga, seperti yang digambarkan dalam Al Qur’an. Perempuan mana yang tidak mau menjadi seorang bidadari?
Sebagai seorang perempuan, tentunya ingin selalu tampil cantik. [Ayo ngaku... jawabannya pasti iya! Iya, dong... hehehe]. Menyukai kecantikan dan keindahan adalah salah satu fitrah, kecenderungan yg dimiliki setiap wanita. dan perasaan ingin cantik ini adalah nikmat Allah SWT. Jadi, kenapa harus malu mengakui?
Syarat menjadi bidadari bumi tentu saja harus cantik, seperti putri Indonesia atau artis-artis cantik yang sering muncul di TV. Tapi... kalau mau tampil cantik seperti mereka, butuh banyak uang untuk membeli alat-alat make-up, baju-baju bagus yang up to date dan pergi ke salon kecantikan minimal seminggu sekali. Wah... anak-anak kost yang dananya mepet terancam tidak bisa menjadi bidadari.
La tahzan, ya ukhti!
Islam punya cara untuk menjadi seorang bidadari bumi yang mudah (tidak rumit, bisa dilakukan sendiri), murah (tapi tidak murahan, hanya perlu iman, islam, dan ihsan), halal (bukan mahal, lho ya!), dan tanpa efek samping (kecuali menjadi bidadari).
Ini dia ciri-ciri dan cara-cara menjadi bidadari bumi:
1. Wajah cerah dan berseri-seri
Cucilah muka minimal 5 kali sehari dengan air wudhu, tapi jangan langsung dikeringkan ya … biarkan menetes dan mengering sendiri. Kemudian ambillah sajadah, shalat, dzikir dan berdo’a kepada Yang Maha Mengabulkan segala Doa.
2. Badan sehat dan segar
Agar tetap sehat, perbanyak olahraga. Kalau tidak suka olahraga atau tidak punya uang untuk pergi ke sport gym atau fitness center, tidak perlu khawatir. Cukup dengan memperbanyak sholat, kamu sudah mengajak tubuhmu untuk berolahraga sekaligus ibadah (manfaat ganda tuh! Seperti pepatah “sambil menyelam, minum air”).
3. Pembawaan tenang
Terkadang ketika orang terbelit suatu masalah yang dianggap rumit, mereka langsung menjadi gundah, pusing, stres, dan tidak karuan. Hidup tidak tenang dan sering timbul rasa putus asa. Untuk menghadapinya, konsultasikan dan curahkan semua keluh kesah kepada Yang Zat Yang Maha Tahu , Allah SWT dengan dzikir dan do'a. Hanya Allah yang setia menemani dan mengiringi kita setiap saat.
4. Awet muda
Agar bisa tampil awet muda, gunakanlah senyum sebagai pelembabnya. Tebarkan senyuman kepada sesama (tapi jangan di bibir saja, tetapi di hati juga). Katakan pada diri sendiri bahwa ”AKU CANTIK DAN TIDAK PERLU SEGALA MACAM OPERASI PLASTIK”. Kemudian bisikkan kata kunci ke dalam hati, ”Allahuma kamma hassanta khalgii fahassin khulqii” (Ya Allah, sebagaimana engkau telah memperindah kejadianku, maka perindah pula akhlakku). (HR. Ahmad).
5. Bibir cantik dan merona
Tidak perlu memakai lipstik untuk menjadikan bibir menjadi cantik dan merona. Cukuplah dengan memperbanyak menyebut nama-nama Allah yang mulia (Asmaul Husna), tidak berkata bohong, tidak menyakiti hati orang lain, tidak menyombongkan diri atau takabur.
6. Tubuh mulus dan Langsing
Diet teratur dengan puasa seminggu dua kali (hari Senin dan Kamis). Atau kalau kuat, siap, dan niat, lebih baik lagi berpuasa seperti Nabi Daud AS (Sehari puasa, sehari tidak). Imbangi dengan makan makanan yang halal (karena makanan yang haram dapat menyebabkan timbunan dosa, yang akan menghalangi keluarnya segala macam kotoran yang ada di dalam tubuh). Perbanyak pula mengkonsumsi sayuran, buah-buahan, dan air putih.
7. Terkenal dan dicintai banyak orang
Kalau orang cantik memang mudah dikenal dan banyak orang yang suka. Maka dari itu, percaya diri! Yakinlah, bahwa diri kita, ciptaan Allah ini adalah indah dan cantik. Kalau bukan diri kita yang mau menghargai diri sendiri, tidak mungkin orang lain mau menghargai kita. Lagipula, jika kita tidak mau menganggap diri kita cantik, berarti kita memang tidak terkenal dan tidak disukai banyak orang (apa mau seperti itu?). Agar lebih banyak dikenal dan disayang orang, sebarkan salam dan sapa kepada sesama teman. Jangan malah menyebarkan fitnah. Waduh! Bukannya mendapat teman, malah bisa mendapat musuh.
8. Selalu bahagia dan ceria
Untuk bisa hidup bahagia dan ceria, hilangkan semua rasa benci, dengki, dan segala pikiran negatif (negatif thinking) terhadap orang lain, karena sifat-sifat itu hanya membuang-buang waktu kita. Untuk apa memikirkan orang lain, lebih baik introspeksi diri sembari berkarya. Jangan sering bergaul dengan orang yang pendengki, karena penyakit hati yang satu ini bisa menular. Bergaullah dengan orang-orang yang selalu merasa bahagia, karena kebahagiaan juga bisa menular.
9. Peduli kepada sesama manusia
Mulai menyayangi orang lain dengan menyisihkan sebagian uang kita untuk orang-orang yang membutuhkan bantuan kita. Jika kita menyayangi sesama manusia (mahluk Allah), maka Allah juga pasti akan menyayangi kita.

Begitulah ciri-ciri seorang bidadari. Adakah di antara kita yang telah memenuhi ciri-ciri tersebut? Betapa senang dan bahagiannya menjadi seorang bidadari bumi. Seorang bidadari yang kecantikannya muncul bukan karena topeng sapuan make-up, tetapi kecantikan yang muncul dari inner beauty keteguhan terhadap agama islam.
Seandainya di bumi banyak bidadari, pasti para bidadari di surga akan merasa iri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar